Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Tak Lagi di Barcelona, Messi Tetap Legenda Sejati

Tak Lagi di Barcelona, Messi Tetap Legenda Sejati

 

RB ONLINE - Barcelona telah mengonfirmasi berpisah dengan megabintang Lionel Messi karena tidak menandatangani kontrak baru. Kontrak Messi sendiri telah habis di akhir musim lalu tepatnya 30 Juni 2021.

Per 1 Juli 2021, dia berstatus bebas transfer alias tanpa klub. Namun, dia diharapkan akan segera menandatangani kesepakatan berdurasi lima tahun sebelum musim baru dimulai.

Messi telah mengadakan pembicaraan dengan pihak klub pada Kamis (5/8), tetapi pertemuan itu tidak berjalan dengan baik. Dan, Barcelona mengonfirmasi bahwa dia tidak akan lagi kembali ke Camp Nou.

“Meski Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru, tetapi itu tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” ungkap Barcelona di situs resmi mereka pada Jumat (6/8).

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” imbuh pernyataan klub.

“Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” sebut pihak Barcelona.

Messi telah menjadi legenda sejati di Barcelona. Namun, sebelum menjadi bagian dari Blaugrana, Messi kecil sempat ditolak klub sepak bola di Argentina. Itu karena dia menderita Growth Hormon Deficiency atau kelainan hormon pertumbuhan saat usianya memasuki 11 tahun. Kelainan hormon tersebut menyebabkan pertumbuhan Messi terhambat.

Tanpa penanganan yang tepat, tinggi Messi hanya sampai 150 sentimeter. Orang tua Messi melakukan apa saja agar pertumbuhan anaknya bisa normal. Biaya mahal mereka keluarkan, salah satunya dengan menyuntik hormon di kakinya. Hal itu tentu saja membuat keluarga Messi mulai kesulitan dalam biaya.

Pada akhirnya Barcelona datang memberikan tawaran kepada Messi untuk bergabung dengan Akademi La Masia pada 2001. Pemandu bakat Barcelona melihat Messi memiliki talenta yang hebat di sepak bola. Singkat cerita, Barcelona juga bersedia membiayai seluruh pengobatan untuk pertumbuhan Messi. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: