BANNER KPU
HONDA

Arus Mudik, Bandara Fatmawati Soekarno Layani 5.623 Penumpang

Arus Mudik, Bandara Fatmawati Soekarno Layani 5.623 Penumpang

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Meski diwarnai lonjakan harga tiket, sejak H-7 hingga H-3 arus mudik Lebaran tahun 2022/ 1443 Hijriah, aktivitas arus angkutan Lebaran di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu meningkat signifikan. Total, sudah melayani sebanyak 5.623 penumpang. Hal ini disampaikan Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II (Persero) Heru Karyadi, Jumat (29/4).

"Kami sampaikan terkait arus angkutan Lebaran tahun ini sejak H-7 hingga H-3 hari ini kita melayani 5.623 penumpang.

Untuk hari ini kami prediksi adalah puncaknya arus mudik. arena hari ini ada 16 flight yang ada di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu," sampainya, BACA JUGA: Tetap Hemat dan Nyaman, Ini Tips Mudik dan Lebaran ala BRI

Pada puncak arus mudik yang diprediksi hari ini pihak Bandara melayani sebanyak 16 penerbangan. Yakni, 8 flight kedatangan dan 8 flight keberangkatan dari 5 maskapai penerbangan.

"Hari ini, H-3 Lebaran yang kita prediksi adalah puncak arus mudik. Jika melihat catatan rata - rata harian, hari ini pada arus puncak.

Kita prediksi akan ada sebanyak 1.800-an penumpang untuk penerbangan," bebernya.

Lanjut Heru, dari data 5.623 penumpang persentasinya 75 persen merupakan penumpang datang dan 25 persen adalah penumpang berangkat melalui Bandara Fatmawati Soekarno.

Hal ini menunjukkan. orang yang mengalir mudik ke Bengkulu lebih banyak dibandingkan orang yang berangkat mudik dari Bengkulu. BACA JUGA: Rumah Ditinggal Mudik, Laporkan ke Polisi Terdekat

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan kedatangan penumpang yang akan terjadi hingga petang hari ini, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa instansi.

Seperti TNI-Polri yang telah mendirikan Pos Monitoring Bandara serta akan melakukan pengamanan arus mudik di Bandara. (tok)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: