Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

Ingin Pengajuan Pinjaman KUR Anda Jebol, BSI Syaratkan Ini. Hindari Jika Tidak Ingin Gagal, Anda Bisa Coba

Ingin Pengajuan Pinjaman KUR Anda Jebol, BSI Syaratkan Ini. Hindari Jika Tidak Ingin Gagal, Anda Bisa Coba

Ingin Pengajuan Pinjaman KUR Anda Jebol, BSI Syaratkan Ini. Hindari Jika Tidak Ingin Gagal, Anda Bisa Coba--unsplash/dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.C0M - Mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), anda harus mengikuti apa yang disyaratkan oleh bank yang dituju. Jika tidak, siap-siap pengajuan pinjaman KUR anda ditolak bank.

Anda bisa coba, tapi sebaiknya hindari, supaya pengajuan pinjaman KUR Anda jebol. Salah satunya di Bank Syariah Indonesia (BSI), telah menetapkan syarat tambahan, bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pinjaman KUR.

Meskipun pada umumnya pemerintah tidak membatasi jenis usaha yang dijalankan, bagi siapapun yang hendak mendapatkan modal usaha dari pinjaman KUR.

Tapi bank diperbolehkan menetapkan syarat tambahan, yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip usaha yang dianut bank tersebut.

BACA JUGA:8 Cara dan Tahapan Pengajuan KUR BRI 2023, Bisa Online !

Seperti BSI, menetapkan sejumlah usaha, tidak bisa pembiayaannya menggunakan pinjaman KUR BSI. Artinya, bagaimana pun caranya, selengkap apapun berkas anda. Dipastikan tidak akan disetujui.

Perlu diketahui, BSI merupakan bank yang dalam usahanya menjalankn prinsip-prinsip syariah. Dengan demikian, tidak semua usaha bisa dibiayai dari pinjaman di BSI, meskipun menggunakan dana KUR.

Apa saja usaha tersebut, beberapa diantaranya berikut ini:

1. Rokok.

BSI telah menetapkan, masyarakat yang mengajukan pinjaman KUR di BSI, jika usahanya khusus menjual rokok, maka dipastikan tidak akan dikabulkan. Menurut BSI, rokok merupakan barang yang tidak dilabelkan halal.

BACA JUGA:Selamat! Inilah 3 Weton Paling Beruntung dan Berlimpah Rezeki Awal Oktober 2023 Ini, Siap-siap Tajir

Sesuai prinsip syariah, usaha yang dijalankan bank, harus usaha yang sesuai dengan ketentuan syariah dalam Islam. Termasuk juga dalam memberikan pinjaman uang, usaha peminjam juga harus dipastikan kategori halal.

2. Alkohol.

Anda buka toko yang menjual minum minuman beralkohol, akan tertolak pengajuan pinjaman KUR di BSI. Sebab sudah diketahui jelas, di dalam Islam, minuman demikian hukumnya haram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: