HONDA

Tips Ingin Beralih dari KUR BRI ke KUR Mandiri, Bisa! Begini Caranya

Tips Ingin Beralih dari KUR BRI ke KUR Mandiri, Bisa! Begini Caranya

Tips Ingin Beralih dari KUR BRI ke KUR Mandiri: Bisa! Begini Caranya--unsplash/dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU – Kini ingin pinjam modal usaha dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke KUR yang disalurkan Bank Mandiri, bisa dilakukan. Anda tidak perlu khawatir pengajuan KUR anda tertolak.

Ketentuannya tidak banyak. Cukup anda buktikan bahwa pembayaran angsuran KUR di bank sebelumnya lancar. Maka pengajuan KUR yang baru di bank lain, bisa diakomodir.

Apa saja yang harus diperhatikan jika ingin mengajukan KUR ke Bank Mandiri, dari sebelumnya anda mendapatkan KUR dari Bank BRI. Simak ulasan singkat di bawah ini.

1. Pembayaran KUR di Bank BRI Lancar.

Ini yang harus perhatikan untuk pertama kali, jika ingin mengajukan KUR ke bank lain, dalam hal ini misalkan ke Bank Mandiri. Bahwa riwayat angsuran pinjaman KUR anda di Bank BRI, tercatat lancar.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp20 Juta untuk Modal Usaha Papan Bunga Ucapan, Angsuran Cuma Rp14 Ribu per Hari

Berarti anda tidak punya tunggakan pada angsuran pinjaman KUR sebelumnya. Ini penting untuk memberikan kepercayaan kepada bank lain, bahwa anda adalah debitur yang patuh.

Selain itu sebagai bukti, bahwa anda punya kemampuan menyelesaikan pinjaman kredit yang diberikan bank. Kemudian juga bukti, usaha anda produktif dan profit atau punya keuntungan yang cukup memadai untuk membayar angsuran pinjaman KUR.

2. Belum Pinjaman KUR yang ke – 4.

Mengapa ini penting diperhitungkan, karena sesuai ketentuan, pengajuan pinjaman dan mendapatkan KUR, maksimal hanya boleh 4 kali pada usaha tersebut. Dan ini bukan berlaku untuk di 1 bank, melainkan berlaku umum.

Karena ketentuan yang diatur pemerintah bukan berapa kali maksimal bisa mendapatkan pinjaman KUR di 1 bank. Tapi jumlah maksimal mendapatkan pinjaman dari program KUR.

BACA JUGA:Ingin KUR di Bank BRI, Hindari 5 Usaha Ini Jadi Jaminan, Karena Pasti Sulit Dikabulkan

Artinya, jika pinjaman KUR anda di Bank BRI baru pertama kalinya. Maka anda masih punya peluang besar mendapatkan pinjaman KUR yang ke – 2.

Atau anda mendapatkan pinjaman KUR yang ke – 3 di Bank BRI, kemudian ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank Mandiri. Maka berpotensi besar dikabulkan, karena menjadi pengajuan pinjaman KUR yang ke – 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: