Sosialisasi Pilkada, KPU Libatkan Media

Minggu 21-06-2020,13:16 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu akan bekerja sama dengan media masa dalam kegiatan sosialisasi pilkada serentak 2020. Hal tersebut dilakukan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, akibat dampak wabah virus corona (covid-19).

 “Salah satunya berkaitan dengan kegiatan sosialisasi nantinya kita akan menggandeng media masa baik cetak dan elektronik, agar bisa tersampaikan dengan baik di masyarakat terkait tahapan yang ada dalam pilkada serentak,” kata Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah, M.Si.

 Dampak bahaya virus corona (covid-19) yang terjadi saat ini, sambung Darlin menimbulkan dampak yang tidak baik. Salah satunya seperti dengan terhambatnya kegiatan sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

 “Apalagi dalam pelaksanaan sosialisasi yang mengumpulkan masa lebih dari 20 orang memang tidak boleh dilakukan. Hal itulah yang menjadi pembasan penting kita dalam penerapan metode baru sosialisasi. Ya seperti salah satunya dengan kerja sama melalui media masa,” beber mantan Ketua KPU Kota Bengkulu ini.

 Pelaksanaan pilkada serentak digelar 9 Desember 2020, kata Darlin, sejumlah tahapan lanjutan tersebut memang sudah mulai dijalankan. Diantaranya, sosialisasi yang merupakan agenda yang lumayan padat sampai hari H pencoblosan. Oleh sebab itu segala persiapan akan dilakukan oleh KPU provinsi, dan kabupaten/kota.

“Maka dari itu sudah tentu ini menjadi skala prioritas KPU, mengingat tahapan sosialisasi ini penting demi meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada kali ini,” pungkasnya. (new)

Tags :
Kategori :

Terkait