Petinggi Gerindra Hijrah ke Golkar, Dukung Rohidin Menjadi Cagub

Rabu 24-06-2020,11:45 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Filian yang juga menjabat Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub Partai Gerindra, dikabarkan hijrah ke Partai Golkar Bengkulu.

Saat dikonfirmasi Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Solihin Adnan SH tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, salah satu petinggi pengurus DPD Partai Gerindra itu memang hijrah.

“Secara lisan beliau sudah pamit menyampaikan hal tersebut (pengunduran diri), dan secara tertulis kita belum menerima langsung. Kalau bahasanya itu beliau (Endang Filian) hijrah,” kata Solihin Adnan.

Diungkapkan Een, sapaan akrabnya, dengan pengunduran diri tersebut, secara otomatis yang bersangkutan tidak bisa lagi aktif di kepengurusan dan KTA (kartu tanda anggota) akan diserahkan dan masa berlakunya berakhir. “Ya secara organisasi, beliau (Endang) tidak berhak lagi mengeluarkan statement mengatasnamakan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Untuk pengisian kekosongan jabatan Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi, tambah Eeen, Ketua DPD Gerindra Provinsi yang akan memutuskannya nanti. “Jika nanti dibutuhkan terkait pengunduran diri tersebut, ya bisa jadi DPD akan memanggil, atau dia (Endang Filian)langsung yang datang sendiri ke DPD,” jelas anggota DPRD Kota Bengkulu ini.

Sementara untuk penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur, lanjut Een, pihaknya masih menunggu keputusan dan instruksi dari DPP Partai Gerindara. “Kami meluruskan bahwa hasil penjaringan Bakal Cagub itu kita ada lima nama yaitu Agusrin, Rohidin, Helmi Hasan, Izda Putra dan Hijazi. Ya kita tunggu saja dalam waktu dekat ini perkembangannya di DPP,” bebernya.

Terpisah, Endang Filian menyatakan bahwa ia akan membantu Dr H. Rohidin Mersyah dalam Pilgub Bengkulu. Dengan pertimbangannya secara pribadi bahwa sosok Rohidin Mersyah masih cukup pantas dan dinilai layak guna melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Bengkulu.

“Jadi saya memang rencananya akan membantu  Pak Rohidin Mersyah sebagai Cagub dalam Pilgub kali ini. Sebab menurut penilaian saya secara pribadi, sampai sekarang yang sudah bisa dikatakan positif maju dan sudah mendapatkan perahu dukungan itu ya Pak Rohidin, dimana sudah pasti ada Golkar dan PKS menyatakan siap mengusung,” ungkap Endang.

Selain itu, diakui Endang, bahwa dirinya tidak masuk dalam pengurus Golkar Provinsi, namun posisi dirinya nanti dalam tim Rohidin lebih fokus pada badan saksi provinsi. “Dengan Gerindra sendiri saat ini masih saya konsolidasikan. Memang saat ini Gerindra masih belum memutuskan siapa cagub yang akan diusung nanti. Namun hanya saja inilah pilihan saya untuk memperjuangkan aspirasi politik yang saya yakini. Kalaupun nanti Gerindra tidak mendukung Pak Rohidin, tentu saya siap dengan konsekuensinya,” tegas Endang. (new)

Tags :
Kategori :

Terkait