Putus Penyebaran Covid-19, Pemkot Semprot Disinfektan di Panorama

Selasa 14-07-2020,12:24 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Selasa (14/7) pagi melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Pasar Panorama Kota Bengkulu. Penyemprotan tersebut dilakukan untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, penyemprotan dilakukan dan difokuskan di setiap lorong Pasar Panorama guna mencegah timbulnya klaster baru dan memutus penyebaran Covid-19.

"Hari ini sesuai arahan pak walikota bahwa menyikapi penyebaran klaster Covid-19 di Pasar Panorama, maka Pemerintah Kota melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu melakukan pemyemprotan diseluruh lorong Pasar Panorama. Inilah salah satu upaya untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di pasar terkhususnya di Kota Bengkulu," ungkap Saipul.

Ditambahkan Saipul dengan adanya penyemprotan disinfektan ini berharap agar masyarakat tidak ragu untuk mengunjungi Pasar Panorama, namun ia menegaskan agar tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kita berharap dengan disemprotnya disinfektan ini, padagang maupun pengunjung pasar tidak ragu untuk datang ke pasar ini. Tapi tetap kita mengimbau untuk mengutamakan protokol kesehatan," tambahnya.

Dalam penyemprotan ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menurunkan sekurangnya 40 personel. Penyemprotan dilakukan dengan 2 cara yaitu menggunakan mobil brandweer untuk bagian jalan dan tangki semprot manual untuk kawasan bagian dalam pasar. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait