Sterilisasi Pasar Minggu, Dinas PBK Semprotkan Disinfektan

Selasa 21-07-2020,13:56 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Selasa (21/7) pagi melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Minggu Kota Bengkulu. Kegiatan tersebut kembali dilakukan PBK Kota Bengkulu untuk melakukan sterilisasi pasar dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan hampir di setiap kios pedagang Pasar Minggu dan ruas jalan menggunakan 3 unit armada pemadam kebakaran.

"Kita selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19, dimana ada klaster yang terjangkit kita akan bergerak mengambil tindakan pencegahan agar penyebarannya berhenti. Nah penyemprotan hari ini kita menindaklanjuti surat permohonan dari masyarakat terkait permintaan penyemprotan pasar untuk memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya saat melakukan aktivitas di pasar," ungkapnya.
Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sepanjang Jalan KZ Abidin, Jalan Sentiong dan seputaran Mega Mall Kota Bengkulu. Penyemprotan dilakukan langsung oleh personel PBK dengan dua cara yaitu secara manual dan dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait