Gubernur Lepas Peserta Sepeda Virtual Gelaran Pemprov-RBTV

Kamis 20-08-2020,12:06 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Secara simbolis Kamis (20/8) pagi, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membuka acara Fun Bike Virtual yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bekerja sama dengan RBTV dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI).

Dalam kesempatan itu, gubernur bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dan masyarakat juga bersepeda dengan mengambil start di gedung Balai Raya Semarak. Di sisi lainnya, di waktu yang bersamaan ratusan peserta juga mengikuti fun bike virtual di daerah kabupaten/kota masing-masing.

Dalam event ini peserta memang menentukan sendiri lokasi start, finish bahkan rute yang dilalui menggunakan sepeda. Minimal menempuh jarak 45 KM, peserta harus memanfaatkan aplikasi Strava atau Relive yang bisa didownload melalui Play Store atau App Store.

Para peserta, saat menempuh jarak 45 KM, peserta harus berfoto di salah satu objek wisata yang ada di kabupaten atau kota di Provinsi Bengkulu. Perjalanan harus dilakukan pada 20 Agustus 2020 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Peserta yang beruntung akan diumumkan dan mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan puncak sekaligus penyerahan hadiah oleh Gubernur Rohidin Mersyah pada Sabtu (22/8) malam di Balai Raya Semarak. Untuk pengundian pemenang akan dilakukan secara live di RBTV pada Jumat (21/8) pagi pukul 09.00 WIB.

Rohidin Mersyah dalam kesempatan itu menuturkan, kendati di masa pandemi Covid-19 namun masyarakat tetap produktif yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Bersepeda virtual ini justru sangat bagus karena masyarakat tidak hanya fokus di suatu tempat, tetapi berpencar di banyak tempat. Para peserta wajib mengunjungi objek wisata yang dibuktikan dengan berfoto di objek wisata," ungkapnya. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait