92 Nakes RSUD Negatif Corona, Lusa 100 Orang Diuji Swab

Senin 28-09-2020,17:54 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENTENG – Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Benteng, sedikit bernapas lega. Lantaran uji swab terhadap 92 tenaga kesehatannya (Nakes) (18/9) lalu, hasilnya negatif. Untuk memastikan tidak ada penyebaran virus Corona, RSUD Benteng kembali menjadwalkan untuk melakukan uji swab lanjutan terhadapp 100 orang lagi, Rabu (30/9) mendatang. Mereka harus diuji swab lantaran beberapa waktu lalu, ada nakes RSUD Benteng yang terpapar Covid-19.

"Alhamdulilah semuanya negatif. Selain hasil swab 92 ini, kita juga sudah menerima sebagian hasil swab yang dilakukan pada kloter kedua yang dilaksanakan pada (22/9) lalu dan hasilnya juga negatif. Namun untuk yang sebagiannya lagi kita masih akan menunggu hasilnya karena masih menunggu antrian pemeriksaan dari Labkesda provinsi," terang Direktur RSUD, dr. Listikarini Hillen Widiastuti.

Uji Swab selanjutnya ini, dilakukan terhadap Nakes yang belum melakukan swab dan beberapa warga rekomendasi dari puskesmas yang masuk kedalam tracking contact. "Untuk alat logistik pengambilan sampel swab sudah kita terima dari Dinkes provinsi sebanyak 100 vtm dan dacron. Semoga untuk swab lanjutan ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan semua yang sudah didaftarkan untuk melaksanakan swab hadir," terangnya.

Menyikapi sudah ada Nakes yang terpapar Covid 19 di Benteng, kedepannya ia akan lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. "Makanya kita akan melaksanakan dalam mengatur jadwal piket Nakes, kemudian memperketat jaga jarak dan penggunaan APD dan terakhir pihak RSUD akan melakukan screening pasien lebih diketatkan. Semua ini harus dilakukan demi keamanan dan keselamatan bersama," tutup Hillen. (jee)

Tags :
Kategori :

Terkait