Biji Besi Proyek Strategis

Rabu 07-10-2020,13:17 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Industri biji besi di Kabupaten Kaur menjadi peluang investasi yang ada di Provinsi Bengkulu. Peluang ini bakal ditawarkan oleh Pemprov Bengkulu untuk proyek prioritas strategis nasional.

Asisten III Gotri Suyanto, mengatakan Pemprov Bengkulu saat ini menyusun peta peluang investasi yang dimiliki Bengkulu untuk proyek prioritas nasional. Salah satunya terdapat peluang sektor industri, yaitu keberadaan Sumber Daya Alam (SDA) biji besi di Kabupaten Kaur. Dinilai sebagai peluang investasi di Provinsi Bengkulu. Sehingga Provinsi Bengkulu terpilih untuk peluang investasi pada bidang industri.

"Kebetulan di Kabupaten Kaur ada potensi biji besi yang bisa kita tawarkan untuk proyek prioritas strategis," kata Gotri Suyanto, usai mengikuti Rapat Koordinasi (rakor) bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait penyusunan peta peluang investasi proyek prioritas strategis yang siap ditawarkan, secara virrtual, di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (6/10), yang diikuti Kepala BKPM pusat serta Kepala Bappeda dan Dinas Penanaman Modal se - Indonesia.

Setelah rakor kemarin, sambung Gotri, pemerintah provinsi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindtu (PMPTS) Provinsi Bengkulu akan melakukan koordinasi dengan pihak Kabupaten Kaur. Untuk memastikan peluang investasi berupa tambang biji besi tersebut dapat dijadikan salah satu proyek prioritas strategis.

"Jangan sampai ketika pemerintah pusat sudah menjual kepada investor, tidak taunya pihak kabupaten malah menjadikan tempat tersebut sebagai kawasan wisata. Ini yang akan kita koordinasikan ke kabupaten," beber Gotri.

Gotri berharap peluang investasi di Kabupaten Kaur tersebut dapat disetujui dan terealisasi. Untuk itu terlebih dulu akan dilakukan pendataan dan survei ke lokasi. Serta mempersiapkan segala sesuatunya agar pemerintah pusat melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat memiliki gambaran terhadap kawasan yang akan dijadikan proyek prioritas strategis ini

"Kita akan lakukan pendataan dan survei ke lokasi. Serta mempersiapkan segala sesuatunya agar pemerintah pusat melalui BKPM pusat memiliki gambaran terhadap kawasan yang akan dijadikan proyek prioritas strategis tersebut," demikian Gotri. (key)

Tags :
Kategori :

Terkait