Garap Potensi Wisata Desa

Selasa 03-11-2020,13:13 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Provinsi Bengkulu kaya akan potensi pariwisata. Melalui Asosiasi Desa Wisata (Asidewi), Plt Gubernur Bengkulu H. Dedy Ermansyah berharap potensi wisata yang ada di desa dapat digarap dan dikelola secara profesional menuju desa wisata yang hebat dan bermartabat.

“Kita ketahui potensi pariwisata kita sangat banyak dan bagus-bagus. Asidewi bisa bekerjasama dengan pemerintah bagaimana mengangkat pariwisata yang ada di desa-desa ini,” kata Dedy.usaia acara pengukuhan pengurus ASIDEWI se Provinsi Bengkulu, kemarin.

Asidewi Provinsi Bengkulu sendiri diketuai oleh Suimi Fales. Usai pengukuhan pengurus, dilanjutkan dengan kegiatan seminar nasional  dengan tema “Menjadikan Pengelolaan Wisata Yang Profesional Menuju Desa Wisata Yang Hebat Dan Bermatabat". “Sebagai pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan Asidewi dan program-progaramnya,” sambung Dedy.

Menurut Dedy, pengembangan desa wisata perlu melakukan inovasi baik sarana dan prasarana. Sehingga menjadi tempat yang bisa memikat para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan objek wisata. Bekerjasama dengan pemerintah desa setempat, Asidewi diharapkan menjadi pendamping dalam pengembangan wisata desa.

“Karena dengan bekerja sama dalam pembangunan desa wisata ini, dapat dipastikan potensi pariwisata di desa tidak akan pincang lagi. Insya Allah pariwisata Bengkulu akan lebih dikenal hingga internasional,” harap Dedy.

Ketua Asidewi Provinsi Bengkulu Suimi Fales, menambahkan potensi pariwisata di desa yang ada di Provinsi Bengkulu sangat banyak. Namun masih banyak yang belum dikelola dan digarap secara maksimal. Keberadaan Asidewi kedepan diharapkan dapat menjadi pendamping dan pembimbing masyarakat di desa terutama yang memiliki potensi wisata untuk menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata. Yang tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa.

"Keberadaan desa wisata ini untuk kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri. Semakin berkembang wisatanya, maka diharapkan kehidupan ekonomi masyarakat juga semakin membaik,” demikian Suimi. (key)

Tags :
Kategori :

Terkait