Debat Paslon Pilgub, Kapolda Ingatkan Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat 06-11-2020,17:00 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Debat pasangan calon (Paslon) Gubernur Bengkulu akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu pada Senin (9/11) malam di Hotel Mercure. Atas hal tersebut, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si mengingatkan agar pelaksanaan debat dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes).

Dijelaskan Teguh, sesuai Prokes ada pembatasan jumlah peserta yang hadir di dalam ruangan yang sudah ditentukan di dalam Peraturan KPU. Untuk itulah, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh kandidat Paslon agar tidak membawa massa yang berlebihan. “Saya berharap kepada Paslon untuk tidak membawa massa yang berlebihan. Kita ikuti aturan saja karena situasi keamanan ini penting, termasuk juga kita menjaga situasi di tengah pandemi Covid-19 di Bengkulu ini,” ungkapnya, Jumat (6/11).

Menurutnya, bagi simpatisan dan pendukung masing-masing calon yang tidak bisa hadir ke lokasi debat dapat menyaksikan melalui layanan virtual yang disediakan oleh KPU Provinsi Bengkulu. “Acara ini kan ada siaran langsungnya juga ada, bisa diikuti dengan baik di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Berkaitan dengan pengamanan, Kapolda menuturkan jika pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Mengingat debat dilaksanakan di dalam ruangan tentunya akan lebih menguntungkan pihaknya dalam hal pengamanan. “Untuk jumlah personel pengamananan tentunya akan kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan,” demikian Teguh Sarwono. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait