Dewan Sebut Masih Banyak Sumber PAD Belum Masuk

Selasa 17-11-2020,15:55 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Menanggapi pemberitaan terkait adanya anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu yang mengalami defisit, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto mengatakan, masih banyak sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu yang belum masuk ke kas daerah.

"Kalau saya pribadi melihat kita masih punya keyakinan belum tentu mengalami defisit anggaran, karena masih banyak sumber-sumber PAD yang belum masuk. Dari DAU ada Rp 49 miliar lagi, dari sumber PAD lainnya sekitar Rp 17 miliar, dari lampu jalan masih Rp 6,2 miliar lebih dan yang terakhir dana bagi hasil dengan Provinsi yang belum dicairkan," ungkap Suprianto, Selasa (17/11).

Ia menyampaikan, jika sumber-sumber PAD tersebut dapat segera masuk ke khas daerah maka defisit anggaran tidak akan terjadi. walaupun terjadi besaran defisit anggaran tersebut tak akan mencapai nominal sebesar Rp 150 miliar.

"Kita minta supaya anggaran bagi hasil dengan Provinsi itu dicairkan segera, kalau tahun kemarin anggaran itu sekitar Rp 49 miliar nah sekarang ini baru terealisasi sekitar Rp 12 miliar berarti masih ada potensi Rp 37 miliar yang belum masuk ke kas daerah Kota Bengkulu. Jadi saya yakin bahwa ke depan kita tidak defisit kalau pun defisit mungkin tidak akan sebesar apa yang sempat diberitakan," tutup Suprianto. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait