PPP Usulkan Nama Pengganti Ketua Fraksi di DPRD Kota Bengkulu

Rabu 13-01-2021,18:25 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Sekretariat DPRD Kota Bengkulu hingga saat ini belum menerima surat Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai pengganti nama dari anggota dewan komisi III almarhum Bahyudin Basrah yang meninggal dunia pada Desember 2020 lalu.

Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Medi Pebriansyah menjelaskan, pihaknya belum menerima surat PAW pergantian nama almarhum, namun saat ini DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengusulkan pergantian ketua fraksi. Ia menjelaskan dalam usulan pergantian ketua fraksi tersebut DPC PPP mengusulkan satu nama dan sudah masuk ke pihaknya untuk segera diproses.

“Kalau untuk surat PAW pengganti almarhum belum kami terima, namun kita sudah terima usulan pergantian ketua fraksi pengganti almarhum, itu sudah kami terima,” ungkapnya, Rabu (13/1).

Berdasarkan informasi, usulan nama yang diajukan sebagai pengganti ketua fraksi ialah nama anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Ariyono Gumay. Nantinya setelah proses pergantian ketua fraksi tersebut diperkirakan DPC PPP akan menetapkan dan mengusulkan nama sebagai PAW penganti dari almarhum Bahyudin Basrah.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Ariyono Gumay ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya ditunjuk oleh PPP dalam usulan pergantian ketua fraksi yang sebelumnya dijabat oleh almarhum Bahyudin Basrah.

"Terkait untuk penunjukan ketua fraksi, karena di Fraksi Persatuan dan Perjuangan itu sebelumnya ketua kita almarhum Bahyudin Basrah meninggal dunia, dari partai menunjuk saya untuk mengantikan beliau menjadi ketua fraksi. Namun terkait proses PAW, kami dari PPP sampai saat ini belum melakukan rapat internal di partai. Informasinya kita akan melakukan rapat di internal partai setelah 40 harinya wafat beliau," sampainya. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait