Bobol Rumah Warga Tengah Padang, Maling Gasak Motor di Ruang Tamu

Kamis 21-01-2021,16:00 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Aksi pencurian dengan cara membobol rumah kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini aksi pencuri tersebut terjadi di kediaman Linda Hermaini (62), warga Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Rabu (20/1) dini hari. Dalam aksinya pencuri berhasil mengasak 1 unit sepeda motor milik korban yang diletakkan di ruang tamu dengan cara merusak gembok pagar dan pintu depan rumah korban.

Diduga pelaku yang melancarkan aksi pencurian tersebut telah mengetahui kondisi rumah. Pelaku yang mengetahui korban sedang tertidur kemudian masuk ke pekarangan rumah dengan cara merusak kunci pagar, selanjutnya pelaku lalu menuju ke pintu depan rumah dan berhasil merusak pintu yang sedang terkunci tersebut.

Setelah mendapatkan kesempatan dan berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku melihat 1 unit sepeda motor korban terparkir di dalam ruang tamu. Tak pikir panjang, melihat adanya sepeda motor milik korban, pelaku lalu mengambil sepeda motor tersebut. Tidak hanya itu sebelum meninggalkan rumah, pelaku sempat mengambil 1 unit handphone milik cucu korban yang berada tidak jauh dari sepeda motor terparkir.

Aksi tersebut disadari korban saat Subuh harinya ketika korban terbangun dari tidur. Saat keluar kamar korban kaget melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka serta sepeda motor yang terparkir di tempatnya sudah hilang.

"Pas bangun saya kaget lihat pintu sudah terbuka lebar dan dicek motor sudah hilang. Kunci motor ini biasanya saya gantung di depan pintu kamar, ternyata juga hilang diambil pelaku, setelah dicek ternyata tak hanya motor, handphone juga berhasil diambil," ungkap korban, Kamis (21/1).

Merasa telah menjadi korban pencurian, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 17 juta lebih. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait