Sebanyak 11.600 Vial Vaksin Covid-19 Tahap 2 Tiba di Bengkulu

Senin 25-01-2021,12:19 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 ke Bengkulu. Untuk pengiriman tahap kedua ini Bengkulu menerima sebanyak 11.600 vial vaksin jenis Sinovac.

Direncanakan, vaksin ini untuk memenuhi kebutuhan penyuntikan vaksin tenaga kesehatan (Nakes) kedua. Dari pengamatan, mobil box pengangkut tiba di gudang vaksin dan imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Senin (25/1) pagi.

"Vaksin sudah diterima dengan baik dengan suhu yang stabil dan sudah kita simpan di cool room," kata pengelola gudang vaksin Dinkes Provinsi Bengkulu, Dahroni, Senin (25/1).

Dahroni menyampaikan, untuk sementara akan disimpan di cool room sembari menunggu petunjuk lebih lanjut untuk didistribusikan ke kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. "Saat ini disimpan di cool room sambil kita menunggu perintah untuk didistribusikan ke kabupaten/kota," tambahnya.

Sementara itu, dalam pendistribusian vaksin ini tetap dikawal ketat aparat keamanan baik dari personel TNI maupun Polri. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait