HUT POMAL ke-75, Lanal Bengkulu-Pemkot Gelar Bersih Pantai Panjang

Jumat 05-02-2021,20:09 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Kebersihan lingkungan menjadi perhatian serius semua elemen. Termasuk juga Lanal Bengkulu yang memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) ke-75 melaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai Panjang, Jumat (5/2) pagi. Pada kegiatan ini Lanal Bengkulu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota militer, PNS dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I.

"Kegiatan bersih-bersih pantai ini adalah wujud nyata kegiatan pembinaan potensi maritim yang diselenggarakan di kawasan Pantai Panjang," kata Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian, SH. MmaritimePol. MA.

Ditambahkannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi dengan masyarakat serta pembinaan masyarakat pesisir (Bindesir) dengan sasaran kegiatan adalah pembersihan kawasan Pantai Panjang. "Diharapkan kegiatan ini akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan, kesehatan serta menjaga keindahan alam menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri," tambahnya.

Dia menambahkan, alasan Pantai Panjang dipilih sebagai salah satu sasaran kegiatan, mengingat pantai ini merupakan ikon parawisata di Provinsi Bengkulu agar dapat menarik wisatawan yang berkunjung, maka dari itu perlu dijaga kebersihan, keindahan dan kealamiannya. “Dalam kegiatan yang kami laksanakan ini, kami berharap Bengkulu, khususnya pantai-pantai termasuk Pantai Panjang tidak menjadi sorotan wisatawan serta media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang indah ini," jelasnya.

Dengan demikian, para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini akan merasa nyaman, sehingga Pantai Panjang tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun manca negara. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait