Pelaksanaan Program RTLH Masih Tunggu Petunjuk

Jumat 26-02-2021,16:35 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu segera melakukan program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Plt. Kepala Dinas Perkim Kota Bengkulu, I Made Ardana mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari pusat mulai dari penentuan jatah hingga waktu realisasi pelaksanaan program.

"Kita segera melaksanakan program RTLH, tahun ini kita dapat 30 unit anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Kemudian bersumber dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bantuan itu sebanyak 255 unit, jadi totalnya ada sekitar 285 unit," ujarnya, Jumat (26/2).

Ia menambahkan, untuk rencana realisasi program tersebut, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat. Namun untuk daerah yang akan dibangun program RTLH, pihaknya masih akan mencocokkan data melalui program aplikasi Sistem Informasi Usulan Bantuan Penyediaan Perumahan (SiBaru).

"Untuk sasarannya sudah ada di dalam aplikasi SiBaru, jadi sudah terdata semua tinggal kita nanti nunggu petunjuk kapan dimulai pelaksanaannya. Kalau dari data kita sendiri saat ini ada RTLH yang ada di Kota Bengkulu sekitar 1.100 unit, dan mudah-mudahan itu bisa kita tuntaskan dengan dua program kita ini," tutupnya. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait