Jalin Sinergitas, Kakanwil DJPb dan Jajaran Kunjungi Graha Pena Rakyat Bengkulu

Rabu 31-03-2021,15:58 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU – Kepala Kanwil (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu Syarwan SE, MM beserta jajarannya berkunjung ke Graha Pena Harian Rakyat Bengkulu, Rabu (31/3). Kunjungan ini dalam rangka silahturahmi sekaligus perkenalan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu yang baru.

Syarwan menjelaskan, DJPb adalah sebuah lembaga atau institusi yang merupakan unit eselon I di bawah Kementerian Keuangan dengan menyentuh aspek orang banyak, yang berkaitan dengan belanja kementerian atau lembaga di bidang keuangan pada setiap daerah.

Melalui kunjungan ini dirinya berharap dapat menjalin silaturahmi dengan media agar dapat berbagi informasi kepada masyarakat terkait APBD dan APBN terkhusus untuk Provinsi Bengkulu agar lebih baik kedepannya. "Kita bersilaturahmi agar kedepannya dapat terjadi sinergitas dengan media untuk memberikan informasi kepadanya masyarakat," ujar Syarwan.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan akan mendorong refocusing anggaran dana desa sebesar 8 persen dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19. "Kita dorong karena itu memang dana yang sudah ditetapkan penggunaannya, jadi 8 persen harus disediakan untuk penanganan Covid-19 diambil dari dana desa,” kata Syarwan.

“Ini tanpa syarat dan harusnya dicairkan dulu untuk antisipasi jangan sampai nanti ada penduduk yang kena Covid-19 enggak ada penanganan. Nah, ini hak khawatir bisa menyebar namun dengan adanya dana ini kemungkinan tersebut bisa kita tanggulangi itu," sambung Syarwan.

Syarwan menegaskan, pihaknya akan meminta supaya setiap desa penerima dana desa dapat mencairkan dana tersebut untuk penanggulangan Covid-19. Mereka akan mendorong upaya-upaya tersebut.

Kunjungan Kepala Kanwil DJPb beserta jajarannya diterima langsung GM Harian Rakyat Bengkulu (RB) Marsal Abadi, dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian RB Riky Dwi Putra. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait