Resmi Masuk Cabor KONI, Pengurus Esports Tingkat Kabupaten/Kota Dilantik

Kamis 01-04-2021,23:11 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia Bengkulu menggelar pelantikan pengurus tingkat kabupaten/kota Se-Provinsi Bengkulu masa bakti 2020 - 2024 bertempat di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, kamis (1/4) malam. Sebanyak 10 Ketua dan 10 Wakil ketua pengurus Esports Indonesia Bengkulu tingkat kabupaten/kota dilantik.

Ketua Umum Pengprov Esports Indonesia Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo yang melakukan pelantikan kepada setiap pengurus kabupaten/kota menyampaikan, dengan telah dilantiknya pengurus tingkat kabupaten/kota diharapkan dapat membawa nama baik Provinsi Bengkulu di kancah nasional. DItambahkan lagi eSports yang merupakan olahraga digital telah masuk dalam salah satu cabang olahraga yang telah diakui Komiten Nasional Olahraga Indonesia (KONI).

"Esports ini adalah olahraga yang sangat unik karena dapat dimainkan di mana saja dan dalam posisi seperti apa saja. Bahkan esports sudah menuju kancah Internasional. Semoga dengan telah dilantiknya pengurus kabupaten/kota dapat membawa nama harum Bengkulu melalui permainan-permainan game yanh profesional," sampainya.

Sementara itu, Plt. KONI Provinsi Bengkulu Sanuluddin mengatakan saat ini esports menjadi salah satu yang masuk kedalam cabang olahraga eksibisi PON papua. Dengan telah dilantiknya pengurus Esports di Bengkulu dapat memberi warna baru bagi olahraga Provinsi Bengkulu.

Lanjutnya, cabang eksibisi memang belum menjadi tanggung jawab KONI Provinsi tapi masih menjadi tanggung jawab pengurus pusat. Dirinya berharap nantinya Bengkulu dapat diundang dan bermain di sana. "Bukan hanya datang tapi bermain dan berprestasi lalu menang. Sehingga nanti pada PON berikutnya Esports sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan Bengkulu memperoleh medali yang menjadi perhitungan untuk peningkatan prestasi Provinsi Bengkulu," bebernya.

Turut hadir dalam pelantikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Rohidin mengucapkan selamat bergabung Esports Indonesia menjadi salah satu cabang olahraga baru ditubuh KONI Bengkulu, diharapkan hadirnya Esports Bengkulu menjadikan hal yang positif dan menghasilkan sebuah prestasi baru.

"Sekarang ini game menjadi hal yang positif karena sebelumnya game itu terkesannya negatif tapi dengan organisasi dalam sebuah cabang olahraga akhirnya menghasilkan sebuah prestasi dan juga menghasilkan pendapatan yang bisa menjadi sebuah bisnis yang berkembang juga dengan teknologi dan ilmu," kata Rohidin.

"Namun memang perlu ada edukasi agar benar-benar game yang dimainkan mempunyai nilai olahraga terutama kepada anak-anak yang memang sudah banyak menekuninya," sambung Rohidin. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait