Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Bengkulu Gelar Donor Darah

Sabtu 10-04-2021,13:01 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke -57 tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu mengelar kegiatan donor darah. Diikuti seluruh pegawai pemasyarakatan dan jajaran UPT Pemasyarakatan diwilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bengkulu, Sabtu (10/4).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Imam Jauhari didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu, Ade Kusmanto mengatakan, kegiatan donor darah merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 tahun 2021. Ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan, dan diantaranya sudah dilakukan seperti  melaksanakan operasi razia berupa inspeksi mendadak (sidak) yang bekerja sama dengan pihak kepolisian, TNI, dan BNN di seluruh lapas dan rutan di Bengkulu.

"Nah, rangkaian bakti sosial berupa donor darah yang kita laksanakan dilapas ini merupakan salah satu rangkaian," katanya.

Ditambahkan Iman kegiatan donor darah diikuti sebanyak 50 lebih pegawai pemasyarakatan. Selain dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakat juga dilaksanakan dengan tujuan agar terbentuknya petugas pemasyarakatan yang sehat serta peduli sesama. Sebagai petugas pemasyarakatan diharapkan menjadi generasi yang sehat dengan menyumbangkan darahnya bagi orang lain.

"Serta meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama bagi masyarakat. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan nilai yang positif kedepannya," tutupnya. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait