Program BST Tuntas, KPM Terima Rp 600 Ribu

Minggu 11-04-2021,22:22 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  ARGA MAKMUR - Program Bantuan Sosial Tunai (BST) akhirnya tuntas bulan ini. Minggu (11/4), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI terakhir melalui kantor pos terdekat di wilayah masing-masing.

Warga menerima uang BST sebesar Rp 600 ribu yang merupakan pembayaran BST selama dua bulan yaitu Maret - April. Kemensos sudah memutuskan tidak melanjutkan lagi program BST yang diberikan dengan tujuan agar dapat membantu meringankan ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Suwanto, M.Ap menuturkan, akan melihat kondisi masyarakat penerima BST pasca program tersebut tuntas. Tidak menutup kemungkinan jika KPM penerima BST akan diajukan sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Kita akan coba ajukan, jika memang ada yang benar-benar membutuhkan, yang kita yakini tidak semuanya. Nantinya kita akan berkoordinasi dengan pemerintah desa," terangnya.

Meskipun program BST tidak lagi dilanjutkan, namun program PKH dan BPNT tetap dilanjutkan. Ini lantaran program tersebut merupakan program reguler Kementerian Sosial RI. (qia)

Tags :
Kategori :

Terkait