Lalulintas Pengiriman Meningkat Selama Ramadan, Kemenkumham Perketat UPT Pemasyarakatan

Senin 12-04-2021,12:42 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu memperketat Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) pada bulan suci Ramadan 1442 H disetiap UPT Pemasyarakatan dibawah kemenkumham. Ditandai dengan Apel Siaga di Lapas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu, Senin (12/4) .

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Imam Jauhari saat memimpin Apel Siaga yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu, Senin (12/4) pagi mengatakan, peningkatan kamtib dilakukan demi menciptakan situasi yang aman disetiap UPT Pemasyarakatan selama pelaksanaan puasa di bulan Ramadan.

"Kita ketahui bahwa memasuki bulan Ramadan lalu lintas pengiriman bahan makanan dari pihak keluarga WBP ke lembaga pemasyarakatan tentu semakin meningkat. Kami sepakat sesuai dengan arahan Sekjen dan Dirjen Pemasyarakatan, kita harus waspada,” kata Imam.

“Meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan pegawai yang ada untuk dilibatkan dalam rangka pengamanan mencegah kamtibmas di dalam lapas dan rutan," sambung Imam.

Imam menegaskan, seluruh pegawai pemasyarakatan berkomitmen untuk lebih meningkatkan penegakan disiplin dalam melakukan pengamanan. Termasuk pemeriksaan setiap barang yang masuk ke dalam lapas dan rutan yang ada di wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto, di lapas sendiri pengamanan akan lebih ditingkatkan di pos pemeriksaan barang kiriman dari keluarga yang ditujukan kepada WBP di dalam Lapas.

"Kita juga akan lebih ekstra dalam melakukan pengamanan saat warga binaan melakukan ibadah tarawih di malam hari dan pelaksanaan pemberian makan sahur yang mana menjadi jam rawan," demikian Ade. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait