Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag

Selasa 13-04-2021,13:00 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - Bulan suci Ramadan telah tiba, dan puasa tahun ini masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19. Tahun ini, pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 03 Tahun 2021 Tentang Panduan Ibadah Saat Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021.

Salah satu isinya adalah salat tarawih dan witir berjamaah di masjid/musala dengan pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50% dari kapasitas masjid/musala dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Maka dari itu untuk mendukung kegiatan dari SE tersebut, Kalbe Consumer Health melalui Brand Promag meluncurkan kegiatan “Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag”.

Area Bisnis Executive Promag Jauhari Sandi mengatakan, Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan 50 tahun Promag dimana setiap tahunnya menggelar kegiatan menjelang maupun saat Ramadan. Kegiatan ini dilakukan di 44 kota di Indonesia yang salah satunya dilakukan di Kota Bengkulu.

“Di Kota Bengkulu terdapat 15 masjid untuk dilakukan Gerakan Aksi Masjid Sehat Bersama Promag. Masjid tersebut akan disemprot disinfektan dan diberi alat semprot, sapu dan pel serta Hand Sanitizer Handy Clean 500 ml 2 botol,” terang Jauhari.

Kegiatan ini menyasar masjid-masjid besar yang memiliki daya tampung jamaah yang sangat banyak. Adapun 15 masjid di Kota Bengkulu itu, yakni diantaranya Masjid AL Marjan, Masjid AL Istiqomah, Masjid Ar Rahman, Masjid AL Khair, Masjid Jamik, Masjid Khairul Amal, Masjid AL Barokah, Masjid Baitul Izzah, Masjid Baitul Hikmah,Masjid Nurul Iman,Masjid Ar Rahman, Masjid AL Akbar, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Besar Baitul Atieq,Masjid Ar-Raaf. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait