Bupati Mian: Penanganan Covid-19 dan Peningkatan Ekonomi Sama Penting

Rabu 14-04-2021,20:25 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP bersama FKPD Rabu (14/4) ikut mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo secara virtual di gedung Pemkab Bengkulu Utara. Hal ini terkait dengan penanganan Covid-19 serta program peningkatan ekonomi di daerah.

Usai mendengarkan pidato Presiden RI, Mian menuturkan jika penanganan dan pengentasan Covid-19 saat ini sama pentingnya. Sehingga semuanya harus jalan beriringan. “Kita hari ini mendengarkan langsung pidato Presiden tentang penekanan penanganan Covid-19 dan peningkatkan ekonomi yang sama pentingnya,” kata Mian.

Untuk itu, Mian meminta seluruh OPD benar-benar memilih program yang tepat dan berimbas langsung pada masyarakat. Apalagi memang keterbatasan anggaran dan program pengalihan atau refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Lihat baik-baik rencana APBD, lakukan program yang memang berdampak langsung pada masyarakat. Terutama yang berdampak ekonomi langsung sehingga ekonomi warga terbangun,” terang Mian.

Selain itu, lanjut Mian saat ini kasus Covid-19 masih terus meningkat. Sehingga selain memang program penanganan seperti penanganan kesehatan, penyemprotan serta tracing yang dilakukan, pencegahan seperti penerapan dan sosialisasi protokol kesehatan juga sangat penting. Sehingga kesadaran masyarakat terus tumbuh.

“Saya juga mengingatkan pada masyarakat bahwa kita harus bersama-sama melawan penyebaran covid-19 dengan benar-benar patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” pungkas Mian. (qia)

Tags :
Kategori :

Terkait