Partai Gelora Siap Bertarung di Pilkada 2024 Mendatang

Rabu 21-04-2021,16:14 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Menindaklanjuti Rakornas yang telah diselenggarakan oleh DPN Partai Gelora Indonesia pada tanggal 11 Maret lalu, DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Rakorwil Ke-2 tahun 2021 bertempat di Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu, Rabu (21/4).

Wakil Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Bengkulu David Suardi mengatakan,  ada beberapa agenda yang dibicarakan pada rakorwil tersebut. Antara lain mengenai pemenuhan struktur kepengurusan partai sampai tingkat kekecamatan yang ada di Provinsi Bengkulu, pemenuhan e-KTA anggota partai. Serta mulai melakukan persiapan untuk menyambut pilkada 2024 mendatang dengan menggodok calon-calon potensi yang akan bertarung di 2024.

“Kalau bicara kursi memang mungkin sekarang kita partai non parlemen, tetapi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Maret 2023 mendatang itulah yang jadi acuan untuk kursi maju di Pilkada untuk gubernur, walikota dan bupati,” kata Suardi.

“Kita optimis nanti kita akan mengisi beberapa kursi di dewan provinsi, kota dan kabupaten," tambahnya.

Sementara itu Ketua BAKTER 1 Sumatera Syahfan B. Sampurno, mengingatkan kepada  para kader dan juga para pengurus Partai Gelora Indonesia untuk rajin bersilaturahmi ke masyarakat, ke simpul-simpul massa. Serta membuka diri sesuai dengan jati diri Partai Gelora yang menjadi partai terbuka kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat.

"Saya sangat surprise karena respon masyarakat atau respon publik terhadap Partai Gelora ini sangat antusias dan sangat besar,” ujar Syahfan.

“Sepertinya memang ide keterbukaan, ide berkolaborasi dan ide untuk menjadikan Indonesia maju dengan mengesampingkan segala macam perdebatan-perdebatan yang tidak perlu yang kontra produktif bagi kemajuan bangsa, itu lebih banyak diterima sekarang ini," sambungnya.

Lanjutnya, masyarakat pun sudah mulai bosan dengan politik-politik yang mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan, tapi lupa bahwa Indonesia juga sebenarnya sekarang sedang dalam momentumnya untuk tumbuh menjadi super power dunia. “Itu yang sekarang sedang ingin dicapai bersama parti Gelora," pungkas Syahfan. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait