Kebakaran Ludeskan Rumah Lansia di Seluma, Pemilik Menderita Luka Bakar

Sabtu 24-04-2021,09:49 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    SELUMA - Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Seluma. Sijago merah melalap rumah Manserubun (70) warga Desa Napalan Kecamatan Talo Kecik, Sabtu (24/4) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Akibatnya satu rumah ludes terbakar dan pemilik rumah yang stroke mengalami luka bakar karena sempat terjebak di dalam rumah sebelum berhasil diselamatkan warga.

Joni warga setempat menjelaskan, api pertama kali dilihat seorang pengendara motor sedang melintas yang melihat api dari belakang rumah. Mengetahui itu pengendara tersebut langsung berteriak kebakaran lalu warga mulai berdatangan. Karena rumah didominasi dari bahan kayu papan lalu api dengan cepat menjalar ke bagian depan bangunan sehingga menghanguskan seluruh bangunan.

"Kalau korban jiwa tidak ada tetapi pemilik rumah sempat terjebak namun cepat diselamatkan warga dan langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Seluma melalui AKBP Swittantk Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Talo Iptu Sodri, S.Sos menerangkan sebagian besar perabotan rumah tangga seperti lemari dan alat elektronik yang ada di dalam rumah tidak berhasil diselamatkan dan ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.30 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Talo dan Pajar Bulan Semidang Alas, serta dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Untuk aliran listik disekitar lokasi dilakukan pemadaman karena sedang dilakukan perbaikan jaringan oleh petugas PLN," jelasnya. Kerugian materi akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.(juu)

Tags :
Kategori :

Terkait