Kebut Vaksinasi Lansia, Targetkan Sebelum Lebaran di Kota Bengkulu Sudah 70 Persen

Rabu 05-05-2021,18:50 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Memasuki awal Mei sudah 67 warga Kota Bengkulu terpapar Covid-19. Salah satu upaya dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu untuk menekan penularan Covid-19, yaitu dengan menggencarkan vaksinasi. Ditargetkan sebelum lebaran, capaian vaksinasi Lanjut Usia (lansia) di Kota Bengkulu sudah 70 persen.

"Dimohon bawa nenek, orang tua atau keluarga yang sudah lansia ke puskesmas terdekat agar divaksin. Kita sudah beri tahu bahwa vaksin ini gratis, dan kalau bisa sebelum lebaran target ini tercapai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty.

Lanjut Susilawaty, baru lima hari hingga 5 mei tapi jumlah warga Kota Bengkulu yang terkonfirmasi Covid-19 sudah 67 orang yang positif. Bahkan kemarin yang meninggal ada 2 orang karena Covid-19. "Maka dari itu mohon yang sudah lanjut usia untuk divaksin. Gunanya menimalisir penularan Covid-19 kepada lansia. Kami targetkan sebelum lebaran 70 persen lansia harus sudah divaksin," tukas.

Sementara itu, jumlah kasus Covid-19 se Provinsi Bengkulu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu per Rabu (5/5) sudah mencapai angka 7.054 kasus positif. Karena hari ini terdapat penambahan kasus baru sebanyak 35 kasus dari hasil pemeriksaan sampel keluar hasil sebanyak 111 sampel.

Sedangkan jumlah kasus sembuh bertambah menjadi 5.969 kasus setelah kasus sembuh bertambah hari ini sebanyak 40 kasus. Total kasus konfirmasi aktif saat ini ada 910 kasus tersebar di 10 kabupaten/kota. "Penambahan kasus baru hari ini didominasi Bengkulu Utara ada 19 kasus, lalu di Kota Bengkulu 13 kasus, Bengkulu Selatan 2 kasus dan Bengkulu Tengah 1 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. (cw1/key)

Tags :
Kategori :

Terkait