Komitmen Tekan Pelaku Balap Liar, Team Zebra 09 Terima Penghargaan dari Pemkot Bengkulu

Senin 24-05-2021,09:59 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Team Zebra 09 Satlantas Polres Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi didampingi Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak bertempat di halaman apel Mapolres Bengkulu, Senin (24/5).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan menekan aksi balap liar, pelanggaran kasat mata termasuk pemusnahan atau penyitaan miras dan tuak yang dikonsumsi pengemudi saat berkendara. Serta menemukan sisa alat hisap bekas pakai dan pembinaan terhadap pelaku balap liar yang masih dibawah umur yang dilakukan Team Zebra 09 Satlantas Polres Bengkulu.

"Sebagai bentuk sinergitas antara TNI- Polri dengan Pemerintah Kota, kita juga mengamati tim Satlantas Polres Bengkulu dimana telah melakukan terobosan-terobosan, salah satunya menekan angka balap liar di Kota Bengkulu. Maka dari itu hari ini kami memberikan penghargaan kepada tim zebra 09 Satlantas Polres Bengkulu," kata Dedy.

Sementara itu Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak berharap dengan penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu penyemangat buat seluruh personil Polres Bengkulu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Tentunya kita ucapkan terimakasih atas sinegritas dengan Pemerintah Kota Bengkulu ini dan kepada tim Satlantas yang selalu memberikan inovasi dalam bertugas. Dengan adanya penghargaan ini kita berpesan kepada seluruh personel Polres Bengkulu sebagai penyemangat buat mereka dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi dan bidang masing-masing," papar kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro mengatakan salah satu hal mendasar adalah komitmen memberantas balap liar yang ada di Kota Bengkulu. Sejauh ini sejak awal bulan Ramadan sudah sebanyak 50 unit kendaraan bermotor yang diamankan Satlantas Polres lantaran melakukan balap liar dan melakukan pelanggaran tak kasat mata.

"Jadi disana memang ada pelanggaran kasat mata dan yang terutama adalah pelanggaran balap liar yang kita amankan dan tilang. Serta Barang buktinya ada di Polres Bengkulu ini," sampainya.

Kasat juga menambahkan dengan pemberian penghargaan tersebut pihaknya akan terus berkomitmen melakukan tindakan bagi pelaku balap liar yang ada di Kota Bengkulu. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait