Pemerintah Kota Bengkulu Hanya Dapat 191 Kuota P3K, Semuanya Formasi Tenaga Guru

Senin 24-05-2021,15:04 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Bila pemerintah kabupaten lainnya mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), namun tahun ini Pemerintah Kota Bengkulu kembali gagal mendapatkan kuota CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pemkot Bengkulu hanya diberikan kuota P3K, yaitu sebanyak 191 formasi.

"Iya, tahun ini Pemkot Bengkulu hanya menerima kuota P3K. Kita sudah usulkan untuk kuota CPNS tapi tidak disetujui, yang disetujui cuma P3K saja," kata Asisten III Pemerintah Kota Bengkulu Husni.

Padahal menurut Husni kebutuhan tenaga ASN sangat banyak, karena pemerintah sudah lama tidak membuka penerimaan CPNS. Sedangkan untuk teknis seleksi penerimaan P3K akan di tangani langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu karena formasi yang keluar semuanya adalah untuk tenaga guru.  "Untuk formasi yang menentukan itukan Kemenpan RB. Kita hanya bisa mengusulkan saja. Walaunpun statusnya P3K jangan berkecil hati, gajinya sama PNS bedanya P3K tidak ada tunjangan pensiun," tutup Husni. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait