Pemprov Bengkulu Terima 37 Formasi CPNS dan 542 P3K, Pendaftaran Mulai 31 Mei

Senin 24-05-2021,17:56 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Pemprov Bengkulu tahun ini juga dipastikan menggelar seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyetujui usulan penambahan pegawai di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Meliputi, yaitu 37 formasi CPNS untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang didapat Pemprov Bengkulu. Dan terbanyak kuota Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), yaitu 542 kuota tenaga guru.

Dijelaskan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Rufran, secara rinci kuota CPNS dan P3K belum dapat diumumkan langsung secara resmi. "Belum bisa kami umumkan, karena pengumuman resmi belum," kata Rufran, Senin (24/5).

Baca Juga: Pemkab Mukomuko Dapat Kuota 745 P3K dan 76 CPNS Sedangkan untuk jadwal seleksi CASN di lingkungan Pemprov Bengkulu diperkirakan tahapannya sudah dimulai pada 31 Mei mendatang. Sementara untuk pengumuman seleksi secara resmi akan diumukan pada 30 Mei hingga 13 Juni 2021 mendatang. Kemudian pendaftaran seleksi akan dilakukan pada tanggal 31 Mei hingga 21 Juni. Seleksi adminstrasi dan pengumuman hasil akan diumumkan pada tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2021.

Nantinya pelaksanaan SKD CPNS akan dilakukan di UPT BKN pada bulan Juli hingga September mendatang. Sementara untuk seleksi kompetensi P3K nonguru akan dilaksanakan setelah SKB CPNS selesai. Untuk seleksi kompetensi guru PPPK sendiri digelar dengan tiga tahap yakni tes pertama pada bulan Agustus, tes kedua pada bulan Oktober dan tes ketiga pada bulan Desember 2021.(tok)

Baca Juga:  Pemkab Bengkulu Tengah Dapat Kuota 121 CPNS dan 77 Formasi P3K
Tags :
Kategori :

Terkait