Dempo Xler Terpilih Ketua Komisi IV, Suhardi DS Pimpin Badan Kehormatan

Senin 24-05-2021,18:42 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu yang digelar Senin (24/5) juga dengan agenda pemilihan Ketua Komisi IV dan pemilihan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu. Pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ini bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Hasilnya Dempo Xler, SIP, M.Si terpilih sebagai Ketua Komisi IV menggantikan Edison Simbolon yang mengundurkan diri dari dewan lantaran ikut serta dalam Pilkada 2020. Serta Suhardi DS terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) mengantikan Imron Rosadi yang juga mengundurkan diri karena ikut Pilkada tahun 2020 lalu.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi, Samsu Amanah mengucapkan selamat atas keduanya. Pihaknya berharap agar ketua terpilih dapat menajalankan amanah, sebagaimana yang telah diamanatkan.

"Tentunya kita berharap dengan terpilihnya para ketuaz seluruh kegiatan yang berkaitan dengan keduanya kembali dapat bejalan normal. Nanti untuk SK nya, dalam waktu dekat akan segera kita buatkan," ungkapnya.

Ucapan selamat juga disampaikan ketua Fraksi PPNI Usin Abdisyah Putra Sembiring. Dirinya yakin dengan semangat yang dimiliki keduanya dapat meningkatkan kembali posisi DPRD Provinsi Bengkulu sebagai mandat rakyat dan memperjuangkan amanah rakyat.

"Hari ini Komisi IV sudah melakukan pemilihan yang sesuai dengan jalur Bamus yang sudah diagenda dari beberapa bulan lalu. Kita ucapkan selamat kepada Dempo Xler telah terpilih sebagai ketua komisi IV dan Suhardi DS sebagai ketua BK," sampainya Usin.

Sementara itu Dempo Xler, selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi terpilih mengatakan siap menjalankan amanah yang telah dipercayakan. Dempo juga menyatakan siap untuk menyelesaikan PR terhadap mitra-mitra strategis yang belum terselesaikan.

"Tentunya kita siap berkoordinasi dan menyelesaikan pekerjaan terutama untuk mitra strategis kita. Seperti misalnya Dinkes, Diknas, Dinsos dan yang lainnya. Termasuk juga mengawal Perda Prokes yang saat ini masih dalam tahapan evaluasi Mendagri. Kita akan laksanakan peran di dbidang kita dengan mitra-mitra terkait, termasuk juga mengawal anggaran di APBD kedepannya," demikian Demoo. (tok/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait