Dewan Minta Satpol PP Kota Tertibkan PKL

Minggu 06-06-2021,13:34 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Kondisi Pasar Panorama di Kota Bengkulu sampai saat ini masih terlihat semraut karena dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar bahkan badan jalan. Untuk itu,  agar pasar terlihat rapi, bersih dan tertib  Anggota DPRD Kota Bengkulu meminta Satpol PP kota untuk menertibkan lapak liar tersebut.

"Penertiban pedagang yang berjualan di trotoar dan badan jalan ini Tujuannya untuk menciptakan jalan sebagai ruang publik yang bebas dari pedagang," kata Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto.

Lanjut Bambang, semua pedagang harus ditertibkan tanpa terkecuali namun dengan cara yang baik dan benar. Tujuannya hanya satu, tidak ada PKL yang berjualan atau berdiri di atas trotoar dan di badan jalan, karena trotoar merupakan hak pengguna jalan.

Penertiban PKL juga merupakan tugas Satpol PP untuk menegakkan Perda. "Memang tugas Satpol PP untuk menertibkan PKL yang mennggunakan trotoar dan badan jalan. Kalau tertibkan pasti enak dilihat, apalagi kalau bersih, rapi," tukas Bambang. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait