Pemprov Pastikan Biaya Klaim BPJS Terbayar

Sabtu 12-06-2021,15:33 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - PascaZulkimaulub Ritonga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus (RSMY) Bengkulu. Jumat pagi (11/6) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah saat melakukan coffee morning bersama jajaran Dokter RSMY.

Dari pertemuan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan dalam waktu dekat klaim pembayaran BPJS ke RSUD M. Yunus dapat segera direalisasi. Pasalnya, klaim BPJS itu, selama ini tersendat dalam. Untuk itu, pihaknya berupaya beberapa hari ini untuk persolaan tersebut dapat diselesaikan.

"Langkah pertama yang kita ambil memastikan biaya klaim BPJS terbayar, sehingga bisa melunasi kewajiban rumah sakit kepada vendor pengadaan peralatan dan terutama hak-hak pegawai yang sudah tertunda cukup lama," kata Rohidin.

Dijelaskannya, guna membantu target ini, ia memerintahkan jajaran manajemen RSUD M. Yunus, yang juga didukung penuh sekretaris daerah. Agar bisa duduk bersama dengan pihak BPJS menyelesaikan hal ini.

"Jika peralatan cukup dan paramedis serta dokter yang mumpuni serta ditunjang dengan manajemen yang bagus. Yakinlah RSMY mampu menjadi rumah sakit yang profesional dan terpercaya,". (war)

Tags :
Kategori :

Terkait