Ronaldo Bikin Rekor Lagi

Rabu 16-06-2021,10:17 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

RB ONLINE -  Ronaldo terus mengukir rekor. Sepasang gol Ronaldo ke jala gawang Hunggaria pada laga perdana grup F Euro 2020, Selasa (15/6) malam kembali menambah deretan rekor yang telah dipecahkannya.

Atas capaian di atas, bintang Juventus itu total sudah mengemas 11 gol pada putaran final piala eropa. Dia melewati torehan gol legenda Perancis Michel Platini, dengan capaian 9 gol pada putaran final.

Capaian tersebut tentunya berpotensi besar bertambah. BACA JUGA:  Update Grup D dan E Euro 2020

Lantaran, di babak grup setidaknya Portugal akan memainkan 2 laga sisa menghadapi Perancis dan Jerman. Hitungan tersebut tentunya belum termasuk jika, Portugal terus melaju ke putaran selanjutnya.

Uefa.com mencatat, Ronaldo mengawali torehan golnya pada putaran final piala eropa 12 Juni 2004 saat Portugal menghadapi Yunani.  BACA JUGA:  Mereka Para Calon Top Score Euro 2020

Total, Ronaldo sudah mengemas 106 gol buat Timnas Portugal. Dengan 46 gol diantaranya dibuat Ronaldo pada laga piala Eropa dengan 11 gol diantaranya di putaran final. (**/RB0nine)

Pencetak gol sepanjang masa putaran final piala Eropa 11 Cristiano Ronaldo (Portugal) 9 Michel Platini (France) 7 Alan Shearer (England) 6 Antoine Griezmann (France) 6 Ruud van Nistelrooy (Netherlands) 6 Patrick Kluivert (Netherlands) 6 Wayne Rooney (England) 6 Thierry Henry (France) 6 Zlatan Ibrahimović (Sweden) 6 Nuno Gomes (Portugal)
Tags :
Kategori :

Terkait