Bang Ken Dijagokan jadi Ketua Asprov PSSI, Muncul Juga Nama Audi Rahmat dan Rizal

Selasa 29-06-2021,10:55 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Nama Ahmad Kanedi menguat jelang Kongres Luar Biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bengkulu. Anggota DPD RI Dapil Bengkulu ini, digadang-gadangkan akan memimpin PSSI Provinsi Bengkulu. Mengulang debutnya memimpin PSSI Provinsi Bengkulu periode 2007-2012 lalu. Saat dikonfirmasi, mantan Walikota Bengkulu ini mengatakan siap memimpin Asprov PSSI Bengkulu kembali jika tenaganya diperlukan oleh insan bola di Provinsi Bengkulu. “Saya mengharapkan jika terpilih nanti semuanya bersama-sama membangkitkan sepak bola Provinsi Bengkulu menuju tingkat nasional,” katanya.

 Selain nama Ahmad Kanedi, muncul juga nama Audi Rahmat dalam bursa ketua Asprov PSSI Bengkulu.  Audi saat ini menjabat sebagai Sekretaris Asprov PSSI Bengkulu. Selain itu muncul juga nama Rizal yang dulu pernah menjadi manager PS Bengkulu. Hal ini diakui oleh Panca Dermawan selaku Ketua Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Bengkulu. “Ada juga mantan ketua umum yang lalu Agusalim, ada juga Joniardi, ada juga Mayzola. Itu isu-isu yang kita dengar dari pencinta bola di Bengkulu”ujarnya.

Kongres Asprov PSSI Bengkulu akan digelar 31 Juli mendatang. Dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota exco baru untuk massa jabatan 2021 sampai 2025. Untuk pemilihan nanti ada 28 pemilik suara yang tersebar di kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. “Nanti mereka akan diundang untuk menghadiri Kongres Luar Biasa ini,” tambahnya.

Panca menambahkan untuk tahapan–tahapan sebelum menuju Kongres Luar Biasa, kemarin (28/6) hingga 31 Juli jadwal pengiriman mandate. Kemudian 5- 9 Juli penerimaan daftar bakal calon ketua, wakil ketua, anggota exco. Selanjutnya 12-16 Juli verifikasi dokumen dari komite pemilihan. 17-21 Juli pengumuman hasil verifikasi dari komite pemilihan yang bakal diumumkan ke media. Pada tanggal 22-23 Juli proses pengajuan banding. Kalau ada yang keberatan syaratnya ditolak silakan untuk melakukan banding mulai 24-25 Juli. Proses sidang komite banding, berhak atau tidaknya ditentukan dalam sidang tersebut. 25 Juli pengumuman final calon ketua, wakil ketua dan anggota exco. 31 Juli akan dimulai kongres luar biasa. “Untuk tempat kongres luar biasa sendiri belum ditentukan tempatnya. Yang mengurus tempatnya Panpel,” katanya.

Sementara itu Audi Rahmat yang diisukan bakal maju dipemilihan ketua umum tahun ini mengatakan siap untuk berjuang dan siap untuk memajukan sepak bola Bengkulu. “Saya siap untuk maju dan siap  untuk menang,” tegasnya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait