543 Personel Polres Bengkulu Diswab Antigen, 6 Anggota Reaktif

Jumat 02-07-2021,17:44 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Antisipasi penyebaran Covid 19 dan pendeteksian dini terhadap wabah Covid-19 turut dilakukan Polres Bengkulu dengan mengelar swab massal menggunakan rapid tes antigen. Sebanyak 543 personel Polres beserta polsek jajaran dan jurnalis yang biasa melakukan peliputan di Polres Bengkulu dilakukan swab bertempat di halaman Mapolres Bengkulu, Jumat (2/7).

Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak mengatakan, kegiatan swab tersebut dilakukan berdasarkan petunjuk dari Mabes Polri dan Polda Bengkulu untuk mengantisipasi dan mendeteksi adanya klaster perkantoran penyebaran Covid-19. Ditambah lagi polisi merupakan pelayanan publik yang setiap hari berhubungan dengan masyarakat. Dari swab yang dilakukan hasilnya sebanyak 6 personel dinyatakan reaktif.

"Dari sejumlah personel yang kita lakukan swab tadi hasilnya sebanyak 6 orang dinyatakan reaktif," sampai kapolres.

Ia menambahkan meski hasilnya reaktif namun sejumlah personel tersebut tidak memiliki gejala. Selanjutnya bagi personel yang dinyatakan reaktif langsung dirujuk ke dokkes untuk menjalani pemeriksaan swab PCR.

"Kita data dan langsung kita rujuk ke dokkes untuk menjalani proses pemeriksaan lanjutan. Nanti kita lihat hasilnya karena mereka yang reaktif ini tidak memiliki gejala batuk maupun demam. Kalau pun nanti masih berlanjut dan dinyatakan positif tentu akan kita sarankan untuk isolasi mandiri," beber kapolres.

6 personel yang hasilnya reaktif tersebut tersebar di Satlantas, Intelkam, Reskrim dan Sabhara Polres Bengkulu. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait