Bupati Kopli: OPD Wajib Undang Investor ke Lebong

Sabtu 03-07-2021,15:07 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

TUBEI - Bupati Lebong, Kopli Ansori kembali menekankan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong maksimal dalam mendatangkan investor. Itu berkaitan dengan status Kabupaten Lebong masih sangat memerlukan pembangunan.

''Dengan status kabupaten pemekaran, masih sangat banyak PR (pekerjaan rumah, red) yang harus dikerjakan,'' kata Kopli. Agar investor berminat menanam investasi di Lebong, tentu harus diimbangi fasilitas yang mumpuni.

Untuk menyiapkan fasilitas penunjang itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong harus lebih optimal melakukan pembangunan. ''Untuk melanjutkan pembangunan jelas butuh dana yang tidak sedikit,'' tutur Kopli.

Sementara jika hanya mengandalkan anggaran daerah, Kopli pastikan tidak akan terwujud pembangunan yang maksimal. Justru itu OPD harus bisa, bahkan diwajibkannya menjuluk dana dari pusat. ''Caranya setiap OPD harus kreatif menjual program yang disesuaikan dengan potensi yang ada di Lebong ke pusat,'' ujar Kopli.

Di antara potensi yang dimiliki Lebong adalah objek wisata alam dan pertanian. Sementara kondisi pariwisata dan pertanian di Lebong dinilainya masih sangat jauh dari kata maksimal. Harus dilakukan perbaikan secara menyeluruh agar pengelolaannya maksimal.

''Bagaimana orang tertarik berkunjung ke Lebong, kalau tidak ada yang membuat mereka tertarik,'' terang Kopli. (sca)

Tags :
Kategori :

Terkait