Pelamar CPNS dan PPPK di Kaur Tembus 674 Orang

Kamis 08-07-2021,12:34 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  KAUR - Tercatat hingga kemarin sore pendaftaran Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kaur tahun ini tembus 674 pendaftar. Dengan rincian CASN 485 dan PPPK guru 184 sedangkan PPK penyuluh pertanian 5 orang.

Data tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) kabupaten Kaur, Arsal Adlin MPd. Dikatakan Arsal, antusiasme masyarakat terhadap pendaftaran CPNS dan PPPK di Kabupaten Kaur, cukup tinggi. Hingga diketahui pada portaldiportal https://sscasn.bkn.go.id sudah mencapai 674 pendaftar.

“Sampai hari ini data yang masuk di kita sudah ada 675 pendaftar, dari jumlah itu yang sudah submit 308 orang, verifikasi memenuhi syarat (MS) 20 orang dan belum verifikasi 280 orang,” Jelas Arsal.

Arsal menambahkan, terkait dengan jumlah pelamar yang telah daftar di situs sscasn itu pihaknya belum bisa merinci jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran dan mengisi formulir. Namun pihaknya membuka layanan pengaduan pendaftaran CPNS dan PPPK, jika ada proses seleksi yang tidak sesuai, pendaftar bisa mengadu. Masa sanggah itu bisa dilakukan mulai hingga 1 Agustus 2021.

“Untuk menghindari calon peserta gugur dalam proses seleksi administrasi. Jika ada kendala atau kesulitan yang ditemui, pelamar dapat datang ke BKD,” terangnya.

Masih dikatakan Arsal pendaftaran online CPNS dan PPPK ini dibuka Sampai dengan 21 Juli 2021. Untuk berkas lamaran dan syarat-syarat dikirim ke BKD-PDM Kaur melalui kantor pos dengan alamat PO BOX 5804 BKD-PSDM KAB KAUR, para pelamar diminta untuk mencermati syarat-syarat pendaftaran CPNS dan PPPK sebelum masuk ke situs sscasn.bkn.go.id. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan para pelamar gagal mendaftar.

“Para pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang akan diumumkan pada laman sscsan,” kata Arsal.

Untuk diketahui, kebutuhan CPNS dan PPPK Kaur itu sebanyak 744 orang. Dengan rincian formasi CPNS tersedia sebanyak 142 formasi, yaitu formasi khusus penyandang disabilitas 3 formasi terdiri tenaga teknis. Kemudian Formasi umum 139 formasi dengan rincian kesehatan 86 formasi dan teknis 53 formasi.

Sedangkan sisanya, yakni Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan rincian penyuluh pertanian 7 formasi peruntukannya ahli pertama penyuluh pertanian 5 formasi, dan terampil penyuluh pertanian 2 formasi. Sedangkan PPPK Guru terbanyak dibutuhkan yakni 595 formasi. (wij)

Tags :
Kategori :

Terkait