Pencairan TPG Rp 14 Miliar Molor, Dispendik Seluma: Juli Ini Cair 

Kamis 08-07-2021,12:58 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  SELUMA - Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan ke II hingga memasuki bulan Juli atau masuk triwulan ke III belum juga diterima oleh guru penerima TPG di Kabupaten Seluma. Meskipun anggaran tersebut sudah tersedia di Dinas Pendidikan.

“Anggaran sudah ada di kas daerah ditransfer oleh pusat bulan Juni kemarin sebesar Rp 14 miliar. Kebutuhan TPG triwulan ke II sebanyak Rp 13 miliar,” Kata Kasubag Keungan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Herman, SE.

Herman menjelaskan, kenapa hingga saat belum dicairkan meskipun anggaran telah tersedia, karena masih dalam proses berkas penerima. Menurutnya diperlukan proses karena untuk verifikasi bagi yang telah pensiun. “Kita kan masih proses verifikasi karena ada yang pensiun tidak kita bayarkan seperti yang pensiun bulan April tidak kita bayarkan,” kilahnya.

Sementara itu, penerima TPG guru se Kabupaten Seluma data terakhir setelah dilakukan pendataan ulang total ada sebanyak 1104 guru, artinya ada tambahan sebanyak 22 guru. Dan yang pensiun sebanyak 18 guru. “Yang belum mendapatkan SK pada triwulan pertama sudah kita masukan, jadi dari pengurangan yang pensiun dan ada tambahan yang baru total 1104,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan mengusahakan pencairan bisa dilakukan pada bulan Juli ini. Karena diperkirakan verifikasi selesai sekitar bulan ini dan langsung pencairan. “Pencairan Insya Allah Juli. Yang jelas Juli cair,” demikian Herman. (juu)

Tags :
Kategori :

Terkait