Dua Pelajar Ditahan Usai Mencuri 3 Ekor Lele

Sabtu 10-07-2021,11:41 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    KEPAHIANG -  Dua orang pelajar yang masih di bawah umur Fa (14) dan Ta (14), warga Kecamatan Kepahiang diamankan Polsek Kepahiang. Keduanya terlibat pencurian tiga ekor ikan lele yang nilainya tak sampai Rp 50 ribu. BACA JUGA:  Bedengan Hangus Dilahap Si Jago Merah Tiga ekor lele diperkirakan seberat 1 Kg itu milik Sofyan (40), warga Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang. Dalam menjalankan aksinya, Fa dan Ta bersama 1 orang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, S.Ik, MAP melalui Kapolsek Kepahiang AKP. Kadi Karjito, menjelaskan penangkapan Fa dan Ta berbekal dari laporan korban bahwa pada dini hari (9/7) sekitar pukul 02.00 WIB melihat para pelaku sedang mengambil ikan lele di kolam di halaman rumah.

"Korban terjaga dari tidurnya karena mendengar suara berisik dari halaman rumahnya. Kemudian korban mengintip dari jendela, terlihat tiga remaja sedang mencuri ikan di kolam miliknya. Selanjutnya korban keluar rumah dan meneriaki pelaku. Pelaku pun langsung kabur," jelas Kadi.

Korban yang mengenali wajah pelaku melaporkan ke Mapolsek Kepahiang. Selanjutnya polisi bergerak. Pertama berhasil ditangkap Fa, di kediamannya.

"Tersangka Fa kita amankan sekitar pukul 03.00 WIB atau satu jam pascakejadian. Dari tangan tersangka kita mengamankan barang bukti tiga ekor ikan lele. Dan tersangka pun langsung kita amankan," jelasnya.

Selanjutnya kata Kadi, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui tersangka Fa juga pernah berurusan dengan hukum dan pernah ditahan akibat perkara pencurian handphone. BACA JUGA:  Pengedar Narkoba di Kota Bengkulu Diamankan BNN Bersama 31 Paket Sabu

Namun dikarenakan status tersangka masih pelajar, sehingga upaya hukum yang dilakukan hanya diversi. "Tersangka ini sudah 2 kali berurusan dengan hukum lantaran perkara pencurian juga. Saat ini kita masih lakukan proses lebih lanjut atas perkara ini," jelas Kadi.

Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB, giliran Ta (14) berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Kepahiang saat hendak pergi ke sekolah di kawasan Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang. Baca Selanjutnya >>>
Tags :
Kategori :

Terkait