Pelajar di Mukomuko Tewas Tertabrak Tronton

Senin 12-07-2021,13:22 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  MUKOMUKO – Seorang pelajar, Feri Irawan (12), warga Desa Lubuk Sanai 2 Kecamatan XIV Koto, tewas tertabrak truk tronton. Korban mengalami luka robek di kepala sebelah kiri. Kejadian tersebut di jalan lintas nasional di Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto, sekitar pukul 07.00 WIB, kemarin (11/7).

 Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kasatlantas Iptu. Dendi Putra, SH, MH mengatakan, truk tronton warna orange bernomor polisi BA 9855 RD, dikemudikan Mustika (41) warga Desa Lubuk Gedang Kecamatan Lubuk Pinang.

Dari keterangan saksi di lapangan kata Dendi, truk melaju dari arah Padang Povinsi Sumatera Barat (Sumbar) menuju Kota Bengkulu. Saat itu, truk melaju dengan kecepatan sedang. Ketika tiba di tempat kejadian peristiwa, di Desa Pauh Terenja, tiba-tiba dari arah kanan jalan ada pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan. Korban yang diketahui bernama Ferri Irawan itu, menyeberang dengan berlari, tanpa memperhatikan kondisi arus lalu lintas.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengemudi truk tronton tidak sempat lagi melakukan pengereman. Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lalulintas,” terang Dendi.

Oleh warga, korban pun dievakuasi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko. Namun apa hendak dikata, dokter memastikan, bahwa nyawa korban sudah tidak terselamatkan lagi. Jasad korban pun kemudian di bawa ke rumah duka, untuk kemudian dilaksanakan pemakaman di tempat pemakaman umum setempat.

“Anggota kita sudah melaksanakan olah TKP. Dimana didapati, di TKP, kondisi jalan, jalan aspal halus dan lurus. Cuaca saat kejadian, kondisi mendung. Dan kejadian ini berada di kawasan pemukiman warga. Untuk saat ini, truk tronton sudah kita amankan di Markas Satlantas Polres Mukomuko,” pungkasnya. (hue)

Tags :
Kategori :

Terkait