Pendaftar Calon ASN Membludak di Tujuh Pemda di Bengkulu, Capai 6.844 Pelamar

Selasa 13-07-2021,14:06 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi idola para pencari kerja di Provinsi Bengkulu. Terbukti, sejak dibukanya pendaftaran calon ASN (CPNS dan PPPK) di enam kabupaten dan Pemprov Bengkulu, 30 Juni hingga kemarin (12/7) sore, sudah terdaftar 6.844 pelamar. Terdiri atas pendaftar CPNS berjumlah 4.377 dan PPPK sejumlah 2.467 pelamar. (lengkap lihat grafis). BACA JUGA:  Gaji P3K Kuras Rp 12,5 Miliar, Terendah Rp 1,7 Juta per Orang Jumlah pendaftar ini belum final. Dimungkinkan akan terus bertambah karena masih menyisakan dua hari lagi, hingga 14 Juli mendatang. Sebagaimana diketahui, dari tidak semua pemda kabupaten tahun ini melakukan perekrutan CPNS. Ada pemda yang hanya membuka pendaftaran PPPK, dan ada pemda kabupaten yang sama sekali tak melakukan perekrutan calon ASN tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti melalui Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Rufran menyampaikan jumlah pendaftar ini paling banyak formasi CPNS.

Pendaftar CPNS Pemprov mencapai 713 pelamar. Sedangkan pendaftar PPPK ada 458 pelamar. "Ini terus kita pantau, sampai hari pendaftaran terakhir nanti,’’ ujarnya.

Dijelaskannya, tahun ini Pemprov Bengkulu memiliki ratusan formasi CPNS dan PPPK. Diantaranya 37 formasi CPNS, yakni 21 tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis. Lalu, PPPK ada 542 formasi. Sehingga untuk totalnya ada 579 formasi untuk Pemprov Bengkulu.

"Dibandingkan, dengan jumlah kuota, tentu ini menunjukkan animo masyarakat yang cukup tinggi untuk menjadi ASN,’’ sebut Rufran.

Pendaftaran CPNS dan PPPK dimulai pada 30 Juni - 14 Juli 2021. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 28 hingga 29 Juli. Pelaksanaan SKD 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021.

Adapun pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) tanggal 17 hingga 18 Oktober. Pelaksanaan SKB dijadwalkan 8 hingga 29 November. Pengumuman kelulusan 18 hingga 19 Desember 2021. ‘’Jadi ini tinggal beberapa hari lagi. Hasil administrasi nanti rencananya diumumkan akhir Juli,’’ ungkapnya.

Di bagian lain Rufran menyayangkan untuk beberapa formasi dokter spesialis masih minim peminat. Padahal Pemprov Bengkulu menyediakan 9 formasi.

Diantaranya dokter spesialis spesialis bedah torak dan kardiovaskuler, spesialis jantung, spesialis kulit dan kelamin, spesialis paru, spesialis rehabilitasi medik, spesialis syaraf, spesialis urologi, dan spesialis penyakit dalam. Baca Selanjutnya >>>
Tags :
Kategori :

Terkait