18 Pendaftar Lelang Jabatan Lulus Verifikasi, Enam Plt Kepala Dinas Berpeluang Definitif

Jumat 16-07-2021,15:12 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  MUKOMUKO – Sebanyak 18 orang PNS yang mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemkab Mukomuko dinyatakan lulus verifikasi berkas persyaratan pendaftaran. Artinya, mereka dapat melaju ke tahap berikutnya.

Dari 18 pendaftar itu, sebanyak 6 orang diantaranya merupakan PNS yang diberi amanah menjadi pelaksana tugas (Plt) pimpinan pada OPD yang dilelang. Diprediksi, sebagian yang menjabat Plt ini bakal menjadi pejabat eselon II definitif. Mengingat kejadian serupa sudah pernah dilakukan pada pengisian jabatan eselon III oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA.

“Mengenai itu bukan kewenangan kami. Ada tahapan seleksi yang harus ditempuh terlebih dahulu. Sebanyak 18 pelamar, semuanya lulus verifikasi berkas,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko, Edy Suntono, SH.

Mereka yang lulus verifikasi berkas itu yakni Drs. Yandaryat P saat ini menjabat Kabag Organisasi Setdakab Mukomuko yang juga Plt. Staf Ahli Bupati. Heri Junaidi, S.Sos, MPH menjabat Kabag PBJ Setdakab. Sardi SH saat ini menjabat Camat Air Manjuto. Dan, M. Rizon, S.Hut, M.Si, PNS Pemprov Bengkulu yang menjabat sebagai Kepala UPT KPHP Mukomuko.

Berikutnya, Riswandi Dani, SKM, PNS Pemkab Mukomuko menjabat fungsional. Ali Nasri, SH saat ini menjabat Camat Kota Mukomuko dan juga Plt. Kadis Dukcapil. Syafriadi Taher, SKM, M.Kes, menjabat Sekretaris Dinas PMD dan Plt. Kadis Kesehatan.

Selanjutnya, Jodi, S.Pd, S.IP saat ini sebagai Sekretaris sekaligus Plt. Kadis Kearsipan dan Pusda. Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Mukomuko, Yuli Tarman, S.STP, M.Ec.Dev. Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian, Elxandy Utria Darma, S.STP, M.Ec.Dev. PNS Fungsional Pemkab Mukouko, Ramdani, SE, M.Si.

Sekretaris Disperindagkop dan UKM, Nurdiana, SE, MAP. Epin Masyuardi, SP saat ini menjabat Camat Sungai Rumbai, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si sekarang menjabat Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar yang juga Plt. Asisten I Setdakab. Kabag Umum Setdakab, Rahmad Hidayat, S.Pi, M.Si. PNS Fungsional Pemkab, Dra. Nurhasni, M.Pd. Sekretaris Dinas Perikanan, Budi Yanto, S.Hut, MI.Kom. dan Agus Harvinda, ST, M.Si yang sekarang menjabat Sekretaris Dinas Sosial dan juga sebagai Plt. Kadis Lingkungan Hidup Mukomuko.

 Edy tidak menampik, ada empat jabatan pelamarnya kurang dari 4 orang. Masing-masing hanya ada 3 pelamar. Namun demikian, tidak ada perpanjang waktu pendaftaran. “Ini sudah kita laporkan pada Pansel. Dan dinyatakan semuanya lanjut ke tahap berikutnya. Tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran," sampai Edy.

Untuk tahapan selanjutnya, kata Edy, akan dilaksanakan mulai pada 26 Juli 2021 mendatang. Diantaranya berupa asesmen, makalah, pemaparan, dan rekam jejak.

“Seluruh tahapan setelah pendaftaran ditarget selesai 5 Agustus, dan diumumkan hasilnya pada 12 Agustus 2021,” kata Edy. (hue)

Tags :
Kategori :

Terkait