Pemkab Mukomuko Masih Pertahankan “Full” Eselon III dan IV

Minggu 18-07-2021,15:31 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    MUKOMUKO – Sebanyak 139 jabatan eselon III dan 405 jabatan eselon IV di lingkungan Pemkab Mukomuko, masih akan dipertahankan hingga akhir tahun 2021. Dan jumlah itu masih akan dipertahankan saat pelaksanaan mutasi besar-besaran nantinya.

Ini dipastikan Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bupati yang juga Kabag Organisasi Setdakab Mukomuko, Drs. Yandaryat P. “Masih sesuai dengan jumlah jabatan eselon III maupun eselon IV. Termasuk nama-nama jabatannya. Jadi belum dengan penyederhanaan organisasi,” ujar Yandaryat.

Diketahui, sebanyak 139 jabatan eselon III di lingkungan Pemkab Mukomuko, terdiri 53 jabatan eselon III.A dan jabatan eselon III.B sebanyak 86 posisi. Kemudian sebanyak 405 jabatan eselon IV, terdiri 360 eselon IV.A dan jabatan eselon IV.B sebanyak 45 posisi.

“Saat ini memang Pemkab Mukomuko tengah melaksanakan kajian dan usulan penyederhanaan organisasi. Bahkan sudah disampaikan ke Pemprov Bengkulu. Cuma kita masih punya waktu sampai akhir tahun ini,” jelas Yandaryat.

Diterangnya, penyederhanaan organisasi sudah dituntut oleh pemerintah pusat. Dan penyederhanaan itu akan tetap dilakukan dalam tahun ini. Namun waktu pastinya, Yandaryat masih belum dapat memastikan. “Penyederhanaannya tetap targetnya di tahun ini. Tapi pelaksanaannya tergantung pusat,” imbuhnya.

Penyederhanaan organisasi, menyentuh sebagian besar OPD. Pihaknya masih mempertahankan OPD Setdakab Mukomuko, agar seluruh posisi eselon III hingga eselon IV tetap dipertahankan. Mengingat banyaknya pekerjaan yang harus ditangani di Setdakab.

“Untuk Setdakab masih kita pertahankan. Kalau Setwan, RSUD, kecamatan, memang masih seperti sekarang posisinya. Kalau OPD lain, itu semuanya ada yang terkena. Terutama pada jabatan eselon IV, akan banyak yang hilang,” tukasnya.(hue)

Tags :
Kategori :

Terkait