Ditinggal Kosong, Rumah Ludes Terbakar

Selasa 20-07-2021,09:14 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  PONDOK SUGUH - Ditinggal 2 hari oleh pemiliknya, satu unit rumah semi permanen di Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh, ludes terbakar. Peristiwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 02.30 WIB, Selasa (20/7) menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran tidak satupun harta benda korban di dalam rumah, yang dapat diselamatkan. Terlebih lagi saat kejadian, pemilik rumah, M. Yamin bersama anggota keluarganya sedang tidak di rumah.

"Rumah dalam kondisi kosong, ditinggal pemiliknya sekitar 2 hari," kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kasubbag Humas, AKP. Anwar Efendi.

Penyebab kebakaran kemungkinan kor, sleting listrik. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 300 juta. Tidak ada mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, karena jarak terdekat mobil tersebut di Kecamatan Ipuh, yang harus menempuh jarak perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam.

"Api diduga berasal dari ruang tengah membesar dan membakar rumah semi permanen. Dikarenakan masyarakatnya memadamkan hanya menggunakan alat seadanya sehingga tidak bisa dipadamkan. Dan hanya bisa menyelamatkan tabung gas yang berada di kios atau warung depan yang terpisah dari rumah utama," demikian Anwar. (hue)

Tags :
Kategori :

Terkait