Hari ini, Kembali Sekolah Tatap Muka

Senin 02-08-2021,12:23 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

SELUMA - Sebanyak 183 sekolah dasar (SD) dan 57 Sekolah Menengah Pertama (SMP)  di Kabupaten Seluma mulai hari ini kembali menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. KBM tatap muka ini dilaksanakan setelah dilakukan evaluasi perpanjangan penerapan kebijakan PPKM yang dimulai 12 Juli hingga 2 Agustus.

BACA JUGA:  KBM Daring Diperpanjang, Sekolah Dilarang Jual Buku Meskipun penerapan work from home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih diperpanjang dan memperketat  kegiatan masyarkat, namun untuk sekolah diputuskan tatap muka karena salah satu pertimbangan susahnya sinyal di Kabupaten Seluma. Serta masih banyak anak yang tidak menggunakan handphone.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali, M.Pd  mengatakan, sebelum pelaksanaan KBM tatap muka sudah terlebih dahulu dilakukan persiapan dan penerapan protokol kesehatan. Sehingga saat KBM tatap muka dilaksanakan, semuanya sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

"Saat ini seluruh SD sebanyak 183 sekolah akan kita instruksi melaksanakan KBM tatap muka, termasuk untuk semua SMP dengan menerapkan aturan-aturan protokol kesehatan," ungkapnya.

BACA JUGA:  Ponpes di Enggano Butuh Bantuan Lanjut Emzaili, untuk penerapan prokes, diantaranya dengan memberikan masker kepada seluruh murid, menyediakan alat pencuci tangan di depan sekolah. Serta membatasi jumlah murid atau membagi murid menjadi dua sesi jam sekolah. Ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang.

"Untuk SD yang jumlah muridnya banyak, maka mereka harus dibagi dalam dua sesi. Tidak boleh diserentakkan belajar pada pagi hari. Tapi sebagian siang hari untuk menghindari adanya kerumunan di sekolah," terangnya.

BACA JUGA:  Satgas Bubarkan Pesta Pernikahan Emzaili juga menjelaskan, dengan dimulainya KBM tatap muka diharapkan semuanya tetap berjalan dengan aman. Para pelajar tidak ada yang terpapar Covid-19 karena sudah menerakan protokol kesehatan.

"Meski semua sudah belajar tatap muka, kesehatan tetap menjadi utama saat pandemi ini, dengan patuh terhadap protokol kesehatan," tegasnya. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait