Ini Tiga Nama Calon Rektor Unib

Rabu 04-08-2021,15:42 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Sebanyak 38 anggota Senat Universitas Bengkulu (Unib) hari ini, Rabu (4/8) melakukan pemilihan tahap 1 calon Rektor Unib Periode 2021-2025. Hari ini dilakukan pemilihan tiga besar calon rektor dari lima bakal calon Rektor Unib yang sebelumnya telah ditetapkan.

BACA JUGA:  Rektor Unib Rangkap Jabatan Komisaris Bank Bengkulu, Dewan Sarankan Mundur

Pemungutan suara dilakukan secara konvensional (offline) bertempat di Aula Gedung Rektorat Unib, bagi senat yang memiliki hak suara namun tidak dapat memilih secara langsung, juga dapat menyalurkan hak suara secara virtual yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana pemilihan.

Kelima nama Bakal Calon (Balon) Rektor Unib, yakni Dr. Ir Fahrrurozi, M.Sc dari Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Herlambang dari Fakultas Hukum, Prof. Dr. Irfan Gustian, S.Si, M.Si dari Fakultas MIPA, Prof. Lizar Alfanzi, MBA, Ph.D dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dari kelima nama tersebut, terpilih 3 nama yang memiliki suara terbanyak menjadi calon Rektor Unib. Meliputi, Dr. Ir Fahrrurozi, M.Sc yang memperoleh 13 suara, Prof. Lizar Alfanzi, MBA, Ph.D memperoleh 10 suara, serta Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc memperoleh 11 suara.

"Dari jaringan aspirasi kemarin kita dapat 5 balon dan hari ini kita pilih menjadi 3 calon rektor. Dari hasil pemilihan yang disaksikan saksi dan senat, baik melalui virtual dan langsung kita sudah mendapatkan 3 nama calon rektor," kata Ketua Panitia Dr. Yulian Fauzi M.Si.

Tahapan pemilihan Rektor Unib selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan tahap II. Jadwalnya akan diselenggarakan pada bulan September mendatang. Pemilihan tahap II Rektor Unib ini juga akan dihadiri langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi.

BACA JUGA:  Lima Kandidat Rektor Rebut 38 Suara, Hari  Ini Pemilihan Tahap 1

"Pelaksanaannya masih kita tunggu konfirmasi dari Menteri Riset dan Teknologi. Karena pada pemilihan nanti bukan hanya anggota senat tapi juga Menteri Riset dan Teknologi juga akan hadir dan juga akan memilih," demikian Yulian. (tok)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait