ASN Pemkot Bengkulu WFH Hanya 25 Persen

Jumat 20-08-2021,11:44 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk SD dan SMP mulai Senin lalu (16/8). Sementara itu, untuk ASN saat ini sudah mulai banyak yang diperintahkan untuk kerja di kantor. Diketahui 75 persen ASN di Pemkot Bengkulu, sudah menerapkan kerja di kantor. Sementara sisanya masih Work From Home (WFH) alias kerja dari rumah.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Drs. Eko Agusriyanto, M.Si mengatakan Pemkot Bengkulu sudah menerapkan Work From Office (Offline) atau kerja di kantor dari beberapa beberapa waktu . “Kita sudah berjalan sudah agak lama, tapi kita masih memberikan kemudahan bagi  mereka (ASN) yang kesehatannya kurang baik ataupun sedang melakukan isoman kita beri kesempatan,” ujarnya.

Kemudian  ia menambahkan untuk ASN yang melakukan WFH tetap dibagikan tugas. “Kalau untuk seratus persen memang belum, kita masih melihat perkembangan,” tambahnya.

Eko menjelaskan ASN Pemkot yang telah masuk kantor   sudah hampir 75 persen  tetapi Pemkot belum memperlakukan kegiatan Apel pagi dan Sore. “Nanti jika sudah keadaaan sudah membaik, kita pasti akan menerapkan apel pagi dan sore nantinya,”jelasnya.

Terakhir ia mengatakan jika kondisi Kota Bengkulu sudah betul-betul normal dan hasil dari evaluasi PPKM dari pemerintah pusat mengenai PPKM di Kota Bengkulu sudah melandai turun maka Pemkot akan menjalankan kembali kegiatan normal seperti biasanya.

“Kita Lihat dulu kondisinya nanti, hasil evaluasi dari pemerintah pusat yang kita terapkan untuk nantinya,” tutupnya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait